Senin, 29 Januari 2018

Bukit Kura-kura Ongakan Pare

BUKIT ONGAKAN
Bukit Ongakan, 26 Maret 2017. Ini dia salah satu lokasi wisata yang lagi hits dikalangan anak muda, yaitu bukit ongakan. Di lokasi wisata ini kita dapat melihat gunung Kelud dari sisi yang berbeda. Dengan keindahan pemandangan perbukitan dan pohon-pohon yang masih asri membuat pengunjung semakin betah disana.
Rutenya dari kota pare langsung saja ambil jurusan malang. Dari telkom pare ambil arah ke selatan sampai perempatan besar belok kiri. Ketika menemukan pertigaan besar belok kanan, lurus saja mengikuti jalan besar itu menuju ke daerah besowo. Nah kita akan menemukan patung besar yang ada di tengah jalan, dari situ kita ambil kanan. Lurus mengikuti jalan kira-kira 4 kilometer ada penunjuk arah bukit ongakan belok ke kiri. Berarti tujuan kita sudah dekat, tinggal mengikuti jalan di pinggiran hutan dan sampailah di bukit ongakan.
Sampai di lokasi parkir kita akan menemui pemandangan bukit indah yang berbaris-baris dan bukit kura-kura. Dari sini gunung arjuno, welirang, panderman, butak, kelud dan kawi dapat terlihat dengan jelas ketika cuaca cerah.
Gunung Arjuno-Welirang Berdiri Dengan Gagahnya

punggungan-gunung berbaris-baris.jpg
Suasana Seperti Ini Yang Bikin Betah

Sebelah parkir motor, kita bisa menemukan pemandangan bukit kura-kura. Dinamakan bukit kura-kura ongakan, mungkin karena disini terdapat sebuah bukit yang berbentuk seperti kura-kura. Dari situlah asal muasal namanya.
Penampakan Bukit Kura-kura
Pendakian Bukit Ongakan

Setelah parkir kita bisa naik ke atas bukit untuk mencari spot yang lain, tidak terlalu tinggi kok naiknya. Tanjakan 50 M harus dihadapi untuk menuju ke spot yang atas.
Bagus Juga Ini Difoto
Tanjakan Rindu

Di atas ada warung kok, jadi tenang saja kalau perut lapar bisa pesan makan sekalian minumnya juga. Spot di depan warung tersebut bisa juga dibuat foto, dengan pemandangan pohon yang rindang dan daun berguguran.
Dibuat Prewed Juga Bisa
Daun Yang Jatuh Tidak Pernah Menyalahkan Angin Yang Bertiup

Nyantai Suasananya
 Kalo sudah puas main ke ongakan, pas pulang jangan lupa mampir dulu di alas mati. Dinamakan alas mati karena di sini banyak pohon-pohon pinus yang mati karena terkena letusan gunung kelud tahun lalu, pemandangannya keren lohh.