Selasa, 20 Maret 2018

Air Terjun Coban Sumber Pitu Pujon Malang




AIR TERJUN

COBAN SUMBER PITU PUJON KIDOL

            Air terjun coban sumber pitu, mungkin masih kalah populer daripada air terjun coban rondo. Tapi soal pemandangan yang ditawarkan di dalamnya, coban sumber pitu saya rasa lebih indah dan menantang. Lokasinya masih berdekatan dengan air terjun coban rondo, tepatnya berada di daerah Pujon Kidul Malang
            Rute dari alun-alun kota batu ambil ke arah pujon, di pertigaan patung sapi pujon kalau kekiri kita akan menuju Air terjun Coban rondo ambil lurus ke ngantang 30 meteran.  Kemudian ada pertigaan belok kiri ke arah desa pujon kidul sejauh 3 Km sampai bertemu penujuk arah menuju air terjun coban pitu, kemudian belok kiri sampai di pos pusat informasi capung alas desa tulung rejo. Kita masih harus berjalanuntuk sampai di air terjun.
Alas-kobong-bekas-kebakaran.jpg
Hutan gosong bekas kebakaran
Tendangan-maut.jpg
Tendangan api
Alas-mati.jpg
Alas mati setelah kebakaran
            Rasa lelah tidak akan terasa karena pemandangan di sini bagus, setelah 40 menit berjalan kita akan disuguhi oleh pemandangan air terjun coban siji. 
Penampakan-awal-coban-siji.jpg
Penampakan Coban Siji
Air-bersih-coban-siji.jpg
Cobain Dingin Airnya
Tirai-coban-siji.jpg
Apakah Seperti Tirai???
            Dari coban siji, air terjun coban pitu sudah terlihat jelas dengan jalurnya yang terjal. Saat melewati jalur ini harus hati-hati, karena jalurnya sempit, terjal dan licin. Di sebelah tangga naik ada air terjun yang mengalir deras hasil dari aliran coban pitu. Tenang saja di jalur ini sudah disediakan tali sehingga mempermudah pengunjung untuk naik ke atas.
Sungai-kecil-coban-pitu.jpg
Sungai Kecil Mengalir Sebelah Tangga
Mulai-dekat-coban-pitu.jpg
Coban Pitu Sudah Mulai Terlihat
Jalur-terjal-menuju-coban-pitu.jpg
Jalur Terjal Menuju Coban Pitu
            Cukup berjalan 10 menit kita bisa sampai di air terjun coban pitu, sebenarnya jaraknya tidak jauh. Tapi, untuk melewati jalur ini kita harus bergantian dengan pengunjung yang lain, hal ini lah yang membuat perjalanan agak lama
Penampakan-coban-pitu.jpg
Penampakan Coban Pitu
Penampakan-coban-pitu-gaya.jpg
Exspresikan Gaya Lo
Penampakan-coban-pitu-dari-atas-kayu.jpg
Kayu Ini Ada Di Sebelah Kiri Jalur
             Selain coban pitu dan coban siji, kita bisa lanjut lagi main ke coban papat. Dari coban pitu kita harus berjalan 10 menit lagi, melewati sisi kanan tebing
menuju-coban-papat.jpg
Jalur Menuju Coban Papat
Hitung-ada-papat-ga.jpg
Coban Papat
Ada-berapa-coban.jpg
Hitung Ada Berapa
           Saat turun hanya perlu waktu 40 menit, dengan berjalan santai. Puas berwisata ke coban sumber pitu, teman-teman bisa juga sekalian mampir ke Gunung banyak atau yang lebih dikenal dengan sebutan paralayang. Lokasinya deket kok, hanya 10 menit saja.



Itenary perjalanan coban sumber pitu
Pos Perijinan – Coban Siji      : 40 Menit
Coban Siji – Coban Pitu         : 10 Menit
Coban Pitu – Coban Papat      : 10 Menit
Waktu ini berdasarkan pengalaman Mr-Dowdiex pribadi, jadi soal lebih cepat atau lebih lambatnya tergantung kondisi fisik masing-masing dan lamanya beristirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar